Popular Post

Popular Posts

Posted by : Machsada Thursday, July 6, 2017

simbol ini banyak digunakan sebagai tato, srana magic dan jimat. keberadan nya sudah dikenal cukup luas.

All seeing eye;




Simbol mata satu yang di artikan sebagai mata yang bisa melihat semua nya di bumi. Simbol mata satu itu adalah simbol dari Dajjal atau Anti kristus. Simbol ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu seperti simbol Ra (dewa matahari) yang terdapat di mesir (hieroglyph)

Fleur de lis:

fluer the lis
Simbol ini merupakan bentuk bunga lili yang distyle-isasi. Dalam bahasa Perancis Fleur de Lis berarti bunga lili (fleur means flower, and lis means lily). Fleur de Lis ternyata merupakan simbol Kerajaan Perancis dan digunakan oleh Dinasti Capetian dari Perancis (Les Capétiens, la Maison capétienne) pada abad ke-12 yang mengadopsi bentuk Fleur de Lis dari King Clovis I dari dinasti Merovingian pada tahun 493. Kalo di film da vinci code katanya sih berbau konspirasi.

Lightning bolt: 

Hasil gambar untuk lightning bolt
Petir berperan di berbagai mitologis, seringkali digunakan sebagai senjata dewa langit dan dewa badai. Di dunia kuno, petir menjadi simbol kekuatan karena digunakan oleh para dewa untuk menghukum mereka yang melakukan kesalahan. Di sisi lain, simbol tersebut digunakan pula untuk melambangkan ketersediaan air dan pemberian pupuk kepada bumi dan seluruh makhluknya

Ankh:



Hasil gambar untuk ankh
ankh
Ankh merupakan simbol mesir kuno yang melambangkan kehidupan abadi, kelahiran kembali, kesuburan dan penyatuan lelaki dan perempuan. Kadang-kadang disebut pula sebagai kunci sungai Nil dan kunci kehidupan

Eye of horus:

Hasil gambar untuk eye of horus
aye of horus
Horus adalah dewa langit Mesir kuno yang digambarkan sebagai seekor elang. Mata kananya dikaitkan dengan dewa matahari Ra sedangkan mata kirinya dikaitkan dengan bulan dan dewa Djehuti (Thoth)

Yin Yang: 

Hasil gambar untuk yin yang
yin yang
Simbol Yin Yang berasal dari Taoisme yang menggambarkan keharmonisan dan penyatuan segala sesuatu yang berlawanan. Yin Yang melambangkan kekuatan kosmis yang paling sederhana. Yin mewakili sifat gelap, pasif, feminin, dingin dan disimbolkan dengan air sedangkan Yang mewakili sifat terang, aktif, maskulin, panas dan disimbolkan dengan api.

Staff of asclepius

Hasil gambar untuk staff asclepius
staff ascalepius
Asclepius, menurut mitologi Yunani adalah seorang manusia setengah dewa, putra dari dewa penyembuhan, Apollo dengan seorang ratu manusia bernama Coronis. Asclepius menguasai aspek penyembuhan dari seni pengobatan. Diceritakan bahwa ia mampu memulihkan kesehatan orang yang sakit dan bahkan dikisahkan ia juga dapat menghidupkan kembali orang yang telah mati.

Staff of hermes(caduques)

Hasil gambar untuk staff hermes
tongkat harmes
Berbeda dengan tongkat Asclepius, tongkat Hermes dililiti oleh dua ekor ular dan memiliki sepasang sayap di ujungnya. Hermes sendiri sebenarnya tidak pernah secara spesifik dikaitkan dengan ilmu kedokteran. Dalam mitologi Yunani, Hermes adalah dewa pembawa pesan antara dewa dan manusia dan pemandu manusia yang telah meninggal menuju ke dunia bawah. Hermes juga merupakan pelindung dari para pengembara, yang sedikit berhubungan dengan pengobatan, karena pada masa lalu, dokter harus melakukan perjalanan dengan jarak yang sangat jauh dengan berjalan kaki dalam rangka mengunjungi pasien mereka.

Uroboros: 

Hasil gambar untuk oroborus
oroburus
Ouroboros (atau Uroborus) adalah sebuah simbol kuno yang menggambarkan ular atau naga memakan ekornya sendiri. Nama berasal dari dalam bahasa Yunani; οὐρά (Oura) yang berarti "ekor" dan βόρος (boros) yang berarti "makan", sehingga "ia yang makan ekor".
Ouroboros merupakan pembaharuan siklis abadi hidup dan tak terbatas, konsep keabadian dan kembali abadi, dan merupakan siklus kehidupan, kematian dan kelahiran kembali, yang mengarah ke keabadian, seperti dalam phoenix. Simbol matematika saat ini tak terhingga ( ∞ ) mungkin berasal dari varian pada Ouroboros klasik dengan ular melingkar sekali sebelum makan ekornya sendiri, dan penggambaran seperti dari loop ganda sebagai ular makan ekornya sendiri yang umum hari ini di fantasy art dan sastra fantasi, meskipun dugaan lain juga ada.


Anarky

Hasil gambar untuk anarki
anarki
Simbol A-dalam lingkaran sampai saat ini sudah bisa dipastikan dijadikan sebagai simbol anarki. Ini adalah sebuah monogram yang terdiri dari sebuah huruf kapital "A" yang dikelilingi oleh huruf kapital "O". Hruf "A" diambil dari huruf awal dari "anarki" atau "anarkisme" dalam banyak bahasa-bahasa Eropa demikian juga kesamaan tulisan baik Latin maupun Cyrillic. Huruf "O" berarti Order. Bila digabungkan menjadi "Anarchy is Order". Tercatat, penggunaan pertama kali simbol A dalam lingkaran oleh anarkis adalah oleh Dewan Federal Spanyol International Workingmen's Association. Lambang ini dibuat oleh freemason, Giuseppe Fanelli pada tahun 1868.

Pentagram:

Hasil gambar untuk pentagram
pentagram
dalam kepercayaan nasrani melambangkan lima indera, Selain itu, jika huruf-huruf SALV, dan Sdituliskan di ujung-ujung lancipnya, pentagram adalah lambang kesehatan, atau bisa pula melambangkan lima luka Yesus.
Para pemercaya Setan menggunakan pentagram Pythagoras (satu ujung mengarah ke bawah) yang digambarkan menyentuh sebuah lingkaran ganda, dengan kepala Baphomet dalam pentagram tersebut. Mereka menggunakannya seperti Pythagoras, namun huruf-huruf Yunani yang digunakan Pythagoras biasanya digantikan huruf-huruf IBRANI לויתן yang membentuk nama

 Triquetra


dalam Kristen dianggap melambangkan Tiga persona, Tuhan Kristen sekilas berbeda — tetapi pada pangkalnya adalah satu

Adapun di luar Kristen, beberapa kaum Neopagan menerjemahkan Triquetra dengan caranya sendir, Ada yang menganggapnya simbol alam; siklus lahir-hidup-mati; atau lain sebagainya. Satu hal yang jelas: bagaimanapun cara memaknainya, Triquetra selalu melambangkan tiga elemen yang sebenarnya satu.

SWASTIKA


merupakan simbol tertua di dunia, telah ada sekitar 4000 tahun lalu. swastika (sansekerta ) memiliki makna harapan baik. apabila digambarkan searah jarum jam ia mempunyai makna kebaikan dan juga sebalik nya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © DAYAK BANJAR - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Machsada Edogawa -